Les Privat Bandung | Berpengalaman & Berkualitas | Bandung Raya dan Cimahi

Guru Berkualitas, Murid Berprestasi

LightBlog
DAFTAR MELALUI WA 082288571991

Saturday, February 20, 2021

8 Cara untuk Memfokuskan Anak Anda Pada Pembelajaran


Anda mungkin tergoda untuk bangun dari tempat tidur, menumpahkan semangkuk sereal, dan memulai instruksi ke dalam jubah mandi Anda, jadi penting untuk berpakaian agar berhasil. Anak-anak Anda perlu mengetahui pentingnya pendidikan yang mereka terima. Tidak ada cara yang lebih cepat untuk membawa aura hormat ke kelas di rumah selain dengan mendandani bagian tersebut. Tidak harus pakaian formal, tetapi juga tidak boleh kotor. Demikian pula, siswa Anda harus ...


1. Pakaian untuk Sukses


Anda mungkin tergoda untuk bangun dari tempat tidur, menumpahkan semangkuk sereal, dan memulai instruksi ke dalam jubah mandi Anda, jadi penting untuk berpakaian agar sukses. Anak-anak Anda perlu mengetahui pentingnya pendidikan yang mereka terima. Tidak ada cara yang lebih cepat untuk membawa aura rasa hormat ke ruang kelas di rumah selain dengan berpakaian sesuai perannya. Tidak harus pakaian formal, tetapi juga tidak boleh kotor. Demikian pula, siswa Anda harus bersiap untuk sekolah di pagi hari dengan dandanan dan pakaian yang sesuai untuk mengatur suasana hari kerja. Harapan adalah salah satu faktor terbesar dalam pembelajaran siswa, dan pakaian yang Anda kenakan mencerminkan harapan Anda.


2. Hilangkan Gangguan


Waktu belajar harus fokus dan efektif. Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan sebanyak mungkin gangguan. Sebagai pengajar ke rumah, tampaknya tidak mungkin untuk menyingkirkan semua gangguan harian yang terjadi, dari panggilan telepon hingga pedagang kaki lima. Namun, dengan sedikit usaha dan gangguan pada perencanaan sebelumnya jadwal semester Anda dapat dikurangi. Pertama-tama, pastikan untuk memilih kamar di rumah Anda tanpa televisi atau masalah kebisingan yang melekat. Untuk mencegah gangguan di kelas Anda, serahkan tanda di pintu depan yang bertuliskan "Tidak ada pengacara, homeschooling sedang berlangsung". Selain itu, pastikan untuk mematikan telepon dan meletakkan hewan peliharaan di luar ruangan.


3. Penjadwalan


Untuk mencapai penggunaan waktu dan ruang yang efisien di rumah Anda, Anda harus memiliki jadwal harian dan mingguan. Jam sekolah harus ditentukan dan diatur agar siswa tahu apa yang diharapkan dan siap untuk belajar. Meskipun garis waktu penting untuk lingkungan pendidikan, jangan jadikan itu satu-satunya fokus Anda. Peluang pendidikan yang unik muncul setiap saat yang tidak boleh dibanjiri untuk mengikuti jadwal. Ini adalah beberapa kesenangan terbesar dari homeschooling, karena Anda akan menyesuaikan pembelajaran dengan siswa individu Anda.


4. Fasilitas Belajar


Lingkungan homeschooling membutuhkan alat belajar yang tepat seperti ruang kelas biasa. Selain kertas jernih dan pensil, siswa membutuhkan alat untuk mendorong inkuiri dan pemecahan masalah. Setiap lingkungan sekolah rumah harus berisi bahan referensi seperti kamus, ensiklopedia, atlas, dan internet. Alat pembelajaran praktis juga penting. Hal-hal sederhana seperti pasta kering atau balok penyusun dapat menjadi alat yang berguna untuk memodelkan fungsi matematika.


5. Lingkungan Teks yang Kaya


Ruang kelas selalu dapat ditingkatkan di rumah dengan poster, kartu surat, dinding kata, diagram dan puisi yang dipajang untuk referensi yang mudah. Siswa dipengaruhi oleh lingkungannya. Memberi siswa lingkungan yang kaya teks akan mendorong mereka untuk membaca dan sering merujuk ke berbagai bagian bahasa ini akan mendorong pemahaman dan ingatan.


6. Berbagai Metode Jitu


Ada banyak fokus pada kecerdasan ganda dalam pendidikan. Gagasan bahwa setiap orang memiliki kekuatan di berbagai bidang dapat menjadi kunci yang sangat penting dalam menyajikan informasi dengan cara yang dapat dipahami. Pertimbangkan memasukkan hal-hal dalam lingkungan belajar yang akan meningkatkan berbagai kecerdasan anak Anda. Sertakan gambar, infografis, dan ilustrasi untuk pelajar visual. Dapatkan buku tentang CD, musik dan sorakan untuk pelajar auditori. Dia memberikan gerakan fisik, model, dan pelacakan pasir kepada pelajar kinestetik ini. Ada cara untuk mendorong dan memasukkan semua kecerdasan pelajar Anda ke dalam pelajaran harian.


7. Aturannya


Meskipun Anda pasti memiliki aturan yang diikuti anak Anda di rumah, Anda mungkin ingin membuat aturan yang lebih spesifik untuk waktu sekolah. Memiliki seperangkat aturan yang Anda tetapkan dengan anak Anda untuk waktu belajar sangat efektif. Ketika semua orang mengetahui aturan tersebut dan mengapa aturan itu diperlukan, memperoleh kepatuhan jauh lebih mudah. Setelah Anda dan anak-anak Anda memutuskan aturan dan konsekuensi dari mengikuti atau tidak mengikuti aturan, luangkan waktu untuk menulis dan menerbitkannya agar dapat dirujuk jika perlu.


8. Istirahat!


Meskipun, sebagai orang dewasa, kita mungkin dapat bekerja sepanjang hari dengan sedikit istirahat, ini tidak ideal untuk anak-anak. Faktanya, akan lebih membantu jika siswa memberikan waktu istirahat secara teratur. Istirahat ini dapat menjadi bagian dari proses belajar atau lebih dari sekedar waktu istirahat. Bagaimanapun, periode aktivitas fisik menyegarkan siswa dan memberi mereka energi untuk fokus pada pelajaran mereka.

Panggil Tutor ke Rumah Via WA atau Telp
WhatsApp Telp