Les Privat Bandung | Berpengalaman & Berkualitas | Bandung Raya dan Cimahi

Guru Berkualitas, Murid Berprestasi

LightBlog
DAFTAR MELALUI WA 082288571991

Friday, February 19, 2021

10 Cara Membuat Cara Belajar Lebih Menyenangkan Bagi Anak-anak


Metode pembelajaran tradisional membutuhkan guru, papan tulis, meja, penggaris, pensil dan buku teks. Seorang guru yang ketat dan profesional berdiri di depan ruangan dan hampir tidak tersenyum saat mengajar di kelasnya. Ini adalah gambar yang terlihat di banyak film, dan beberapa orang dewasa telah memihak mereka selama bertahun-tahun. Dia mungkin telah mengambil kelas yang agak membosankan, menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan pikiran Anda atau berbicara dengan dewan. 


Guru membatasi kelas untuk pelajaran buku teks saja, dan untuk kuis dan ujian setiap minggu. Sesekali, sangat menyenangkan bagi siswa untuk menonton film di kelasnya, meskipun itu membosankan dan film itu tersebar di layar. Untuk karyawisata, lupakan saja, siswa beruntung jika mereka mendapat istirahat ekstra dari waktu ke waktu. Kemudian, ketika tiba waktunya untuk menguji, lembar kerjanya terlihat ketinggalan zaman. Sering kali, siswa tersebut berkata dengan tangan terangkat, "Saya tidak bisa membaca nomor 15." Kemudian siswa lainnya mengangguk atau bersenandung. Ini akan menjadi tahun akademik yang panjang di kelas Master atau Lady XYZ.


Internet belum ada selama bertahun-tahun jadi kami mohon maaf kepada Nona XYZ karena tidak memiliki informasi yang dapat diakses dengan mudah yang dapat diberikan ide untuk memotivasi siswanya. Mungkin dia terlalu sibuk mengoreksi dokumen atau mengurus keluarganya. Apapun alasannya, dia tidak punya alasan saat ini. Ada banyak sekali situs web, artikel, dan cara lain untuk membuat belajar menyenangkan bagi anak-anak. Saran berikut sebagai orang tua yang ingin membantu anak-anak Anda atau guru Anda dapat membantu Anda menstimulasi keterampilannya sekaligus membuat hidup lebih menarik untuk kelasnya.


1. Saat memulai topik atau topik baru untuk diajarkan, mengapa tidak menghias bab terkait. Misalnya, jika Anda akan belajar tentang dinosaurus, mengapa tidak ada poster di kelas Anda tentang dinosaurus?


2. Tawarkan sesuatu yang menyenangkan tentang topik Anda yang dapat dibawa pulang untuk diwarnai, dibuat teka-teki, atau dipamerkan, seperti poster atau buku warna-warni yang dapat mereka simpan.


3. Selalu siapkan DVD menarik untuk "memulai" topik baru.


4. Tetapkan waktu pada siang hari, mungkin hari Jumat, ketika siswa akan diminta untuk bekerja sama dalam sebuah proyek yang berkaitan dengan topik tersebut. Siswa dapat mencoba menyusun teka-teki, menonton video dan menulis atau menggambar apa yang mereka sukai, atau memainkan permainan yang membantu mereka mengingat apa yang Anda ajarkan.


5. Anda mungkin ingin seorang pembicara datang dan berbicara tentang topik selain Anda. Cari tahu dari orang tua apakah mereka mengenal seseorang yang bersedia datang ke kelas untuk membicarakan topik yang Anda pelajari. Mintalah pembicara membawa sesuatu yang membantu siswa mengingat kunjungan mereka.


6. Bicaralah dengan guru lain tentang apa yang Anda lakukan dan mereka mungkin bersedia membantu Anda. Mereka mungkin tertarik untuk berbagi kelas mereka.


7. Cari di komunitas lokal Anda untuk acara yang akan membantu Anda dalam mengajar. Mungkin ada "hari kebun binatang gratis" dan Anda kebetulan mempelajari hewan.


8. Hati-hati dengan penjualan. Terkadang produk yang mungkin Anda perlukan untuk menyertai topik Anda dapat dibeli dengan harga yang wajar.


9. Beri tahu orang tua baik secara lisan maupun fisik bagaimana Anda dapat menggunakan masukan mereka.


10. Kunjungi forum atau blog online atau buat profil media sosial Anda sendiri untuk terhubung dengan guru lain untuk berbagi ide.


Demikian 10 Cara Membuat Cara Belajar Lebih Menyenangkan Bagi Anak-anak dalam sering Parenting Online dari ESY Privat, semoga bermanfaat ya...

Panggil Tutor ke Rumah Via WA atau Telp
WhatsApp Telp